Mastersystem Sukses Membantu RDS Migrasi ke AWS dan Perkuat Dominasi di Pasar Asia


Kolaborasi bersama Mastersystem dan AWS, RDS tidak hanya mengatasi tantangan alokasi sumber daya, tapi juga mengukir cerita sukses dengan peningkatan efisiensi operasional dan kinerja bisnis yang signifikan

Bagikan

Ditulis oleh:
Marcomm MSI

PT Reycom Document Solusi (RDS), sebagai perusahaan yang berkomitmen menjadi penyedia solusi dokumen terkemuka di Asia, memahami betapa pentingnya perkembangan teknologi. Dalam visi jangka panjangnya untuk meningkatkan efisiensi kerja dan kinerja, RDS bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh RDS terkait pengembangan proyek (project development) adalah alokasi sumber daya server yang tidak fleksibel dan biaya tambahan yang signifikan terkait pengadaan server fisik. Untuk mengatasi tantangan ini, RDS berkolaborasi dengan Mastersystem untuk memperkenalkan solusi cloud, khususnya AWS.

Mastersystem membantu RDS dalam proses migrasi ke AWS dengan sukses. Dengan dukungan Mastersystem, RDS berhasil memindahkan lingkungan pengembangan server dan DevOps ke AWS. Hal ini menghasilkan beberapa manfaat signifikan, seperti peningkatan fleksibilitas alokasi sumber daya, menghilangkan cost depreciation, dan pengurangan jam kerja tambahan yang diperlukan tim DevOps dan Infra untuk pemeliharaan perangkat keras. Selain itu, keputusan untuk beralih ke AWS juga memungkinkan RDS untuk memanfaatkan fitur-fitur canggih seperti auto scaling, yang secara signifikan meningkatkan kinerja dan skalabilitas sistem.

Kini RDS telah berhasil mengimplementasikan teknologi terbaru untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kinerja bisnisnya. Tak hanya itu, berkat dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Mastersystem, beberapa proyek strategis RDS juga telah menggunakan AWS, setelah mendapat persetujuan dari pelanggan.

Melalui kolaborasi yang kuat dan dukungan yang berkelanjutan dari Mastersystem, RDS yakin dapat terus berinovasi dan berkembang dalam menghadapi tantangan teknologi di masa depan. Kolaborasi ini bukan hanya tentang memindahkan infrastruktur ke cloud, tetapi juga tentang memanfaatkan teknologi terbaru untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan memperkuat posisi RDS sebagai leader dalam penyediaan solusi dokumen di Asia.

 

Berita Terbaru

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk