Migrasi Aplikasi Marketplace ke Cloud: Kolaborasi Sukses antara PT Tobang, Mastersystem, dan AWS


Dukungan dari Mastersystem dan AWS telah membantu Tobang mengatasi tantangan operasional

Bagikan

Ditulis oleh:
Marcomm MSI

Adopsi teknologi cloud semakin meluas dan kini dapat menjadi pendorong utama dalam transformasi digital, serta meningkatkan fleksibilitas dan efisiensi operasional. Sejalan dengan hal tersebut, PT. Tobang Teknologi Indonesia (Tobang) turut memanfaatkan kemajuan teknologi cloud untuk memodernisasi aplikasi marketplace berbasis website dan aplikasi android yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan supplier barang bangunan. Dengan aplikasi Tobang, supplier dapat dengan mudah menjual dan mendistribusikan produk-produk bangunan mereka kepada konsumen yang memerlukan.

Mastersystem dan AWS bekerja sama dengan Tobang untuk mengadopsi teknologi Workload AWS, sebuah solusi yang memungkinkan bisnis memodernisasi pengembangan teknologi dengan lebih mudah, mendapatkan estimasi harga yang terukur, dan skalabilitas yang sederhana.

Kini, upgrade aplikasi berbasis website dan android ke AWS cloud tidak hanya meningkatkan performa dan visibilitas pengguna, tetapi juga mengoptimalkan biaya operasional. Dukungan dari Mastersystem dan AWS telah membantu Tobang dalam mengatasi tantangan operasional.

“Kami menyadari perlunya modernisasi aplikasi berbasis website dan android untuk menjalankan inovasi-inovasi kami kedepan. Solusi yang ditawarkan Mastersystem dan AWS sangatlah membantu operasional kami karena memberikan hasil yang lebih baik dari segi performa dan biaya. Kami juga berencana untuk menaikkan beberapa server lagi ke AWS cloud” – ucap Yonattan Sentosa, Asisten IT Manager PT Tobang Teknologi Indonesia.

Kedepannya, Mastersystem dan AWS akan terus mendukung Tobang dalam mengoptimalkan penggunaan teknologi cloud guna meningkatkan efisiensi operasional dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya melalui berbagai solusi cloud lainnya yang tersedia. Hal ini akan meliputi penerapan beragam layanan cloud yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Tobang, serta penerapan dalam manajemen dan pengelolaan infrastruktur cloud.

Berita Terbaru

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk