Askrindo, Perusahaan Asuransi Plat Merah Pertama Yang Mengimplementasikan API Management Axway di atas Microsoft Azure


solusi API Management dari Axway yang dapat melakukan integrasi hybrid dan memungkinkan enterprise untuk secara aman melakukan akselerasi digital transformation

Share It

Written by:
Marcomm MSI

PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjadi perusahaan asuransi plat merah pertama yang mengimplementasikan API Management dalam proses transformasi digital mereka. Solusi API Management yang digunakan adalah aplikasi Axway AMPLIFY API Management di Microsoft Azure. Axway AMPLIFY API Management merupakan solusi API Management dari Axway yang dapat melakukan integrasi hybrid dan memungkinkan enterprise untuk secara aman melakukan akselerasi digital transformation. Selain itu juga dapat mendukung kolaborasi berjalan lebih baik dan mempercepat inovasi. 


Kebutuhan digital enterprise di seluruh dunia telah melampaui API Management tradisional. Sehingga untuk mengaktifkan platform yang agile, enterprise harus menggunakan semua kemampuan digital di seluruh cloud dan lokal, di beberapa gateway API dan berbagai pola integrasi, yang telah diatur oleh penyedia yang berbeda. Kuncinya ialah bagaimana cara mengelola kompleksitas.

Axway Amplify API Management memungkinkan enterprise melakukan standarisasi dan delivery API sesuai kebutuhan untuk menghasilkan service via cloud, mobile dan partner channels. Dengan kemampuan fleksibilitas yang tinggi, membuat solusi ini dapat dengan cepat, mudah dan aman dikembangkan dan dioperasikan dalam berbagai platform.

Solusi Axway dapat berjalan di atas platform Microsoft Azure karena Azure mampu mendukung kebutuhan teknologi Axway API Management. Selain itu, Axway juga merupakan Gold Microsoft Partner dan Axway AMPLIFY API Management telah terdaftar di Microsoft AppSource dan Azure Marketplace.

Keuntungan yang didapatkan dari implementasi solusi tersebut ialah realibility dan availability system yang terjamin sampai dengan 99.999%. Scalability yang membuat kinerja aplikasi akan terjaga. Kemudian, data akan direplikasi dan diamanakan di tempat lain selain di tempat penyimpanan data Anda saat ini, sehingga memperkecil resiko Anda dengan memisahkan backup dari day-to-day operastions. Yang terakhir mengenai security. Security sebagai satu hal yang paling penting dari sebuah cloud provider, Azure dapat secara aktif dan berkelanjutan melakukan monitoring terjadinya pelanggaran keamanan di dalam cloud atau potential security threats sehingga pihak bisnis Askrindo dapat berfokus pada fungsi utama mereka.

PT Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai implementor solusi ini, membuat Askrindo dapat terhubung dan terintegrasi secara cepat dengan ekosistem digital lainnya seperti ecommerce, perbankan, fintech dan insurtech. Proses implementasi yang dilakukan Mastersystem sendiri berlangsung cepat, dari kick off sampai dengan go live hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hari saja.

Hal ini membuktikan bahwa solusi API Management yang berjalan di atas cloud Microsoft Azure yang diimplementasikan oleh Mastersystem merupakan solusi yang berkualitas dan tepat guna.

API Management Askrindo dapat diakses di : https://developer.askrindo.co.id/

Latest Update

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk