Mempercepat Inovasi Menggunakan AWS - PT. Bentoel Prima


Teknologi cloud saat ini menjadi kunci untuk mempercepat transformasi digital. PT. Bentoel Prima - Bentoel Group sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia telah memanfaatkan teknologi cloud ini untuk menyederhanakan operasional di IT mereka.

Share It

Written by:
Marcomm MSI

Teknologi cloud saat ini menjadi kunci untuk mempercepat transformasi digital. PT. Bentoel Prima - Bentoel Group  sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia telah memanfaatkan teknologi cloud ini untuk menyederhanakan operasional di IT mereka. Namun dalam perjalanannya, teknologi cloud yang ada masih belum optimal dan membutuhkan biaya yang terbilang besar.

Mastersystem bersama AWS membantu Bentoel Group untuk mengadopsi teknologi Workload Database dan AWS Lightsail sebagai sebuah solusi yang dapat mengoptimalkan pengembangan teknologi mereka karena penggunaannya yang lebih mudah, harga yang dapat diestimasi, dan skalabilitas yang sederhana. Hasilnya, ketika database di naikan ke AWS cloud, user mendapatkan:

  1. Visibilitas terhadap detail penggunaan, 
  2. Performa yang maksimal,
  3. Biaya operasional yang lebih rendah,
  4. Tingginya kecepatan penarikan data,
  5. Rendahnya kemungkinan terjadi bugs

“Kami menyadari bahwa kami perlu bertransformasi untuk menjalankan inovasi-inovasi kami kedepan. Solusi yang ditawarkan Mastersystem dan AWS sangatlah membantu operasional kami karena memberikan hasil yang lebih baik dari segi performa dan biaya. Kami juga berencana untuk menaikkan beberapa server lagi ke AWS cloud” – Arry Widyanto, DBS Service Analyst PT. Bentoel Prima

Latest Update

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk