BI-Fast Wajib Diimplementasi Akhir 2021. Sudah Siap?


Bank Indonesia merumuskan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 (BSPI 2025) yang berorientasi penuh pada upaya membangun ekosistem yang sehat sebagai pemandu perkembangan ekonomi dan keuangan digital di Indonesia.

Share It

Written by:
Marcomm MSI

Menguatnya peran non bank dalam penyediaan layanan pembayaran, yang diikuti oleh menurunnya peran perbankan, merefleksikan efek disrupsi dari inovasi digital di industri keuangan Indonesia. Bank Indonesia merumuskan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 (BSPI 2025) yang berorientasi penuh pada upaya membangun ekosistem yang sehat sebagai pemandu perkembangan ekonomi dan keuangan digital di Indonesia.


BI-FAST merupakan bagian dari penerapan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 untuk menyediakan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat, mudah, ekonomis, serta dapat dilakukan secara real-time dan 24/7. Dengan adanya BI-FAST, nasabah juga dapat melakukan online transfer hanya dengan informasi nomor handphone atau alamat email penerima, selain informasi nomor rekening seperti sistem yang berlaku saat ini.

Sistem ini akan diuji coba pada Oktober 2021. Bank sebagai peserta utama wajib mempersiapkan solusi dan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan secepatnya. Sudah siapkah Anda?

Yuk Rancang dari Sekarang Bersama Mastersystem!

Mastersystem Infotama menyediakan solusi lengkap BI-Fast. Solusi mencakup Infrastruktur, API Gateway dan jasa implementasi. Dengan penerapan solusi ini, Kami membantu perusahaan Anda untuk terhubung dengan BI- Fast sehingga sistem pembayaran yang Anda miliki menjadi lebih cepat, aman, murah dan mudah digunakan.

Informasi dan diskusi lebih lanjut, silahkan klik
Konsultasi Sekarang

Latest Update

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk