Keberhasilan Metrox Group Implementasikan Application dan Database di Amazon Web Services (AWS)


Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai Partner Amazon AWS memberikan solusi untuk mencoba memigrasikan database dan aplikasi yang diterapkan ke cloud AWS (Amazon Web Services).

Share It

Written by:
Marcomm MSI

Berdiri sejak 2004, Metrox sebagai group retail lifestyle telah menghadirkan kebutuhan gaya hidup terbaik bagi konsumen modern. Gagasan itu kemudian membentuk pilar bisnis ritel yang berkisar dari merek fashion dan kehidupan internasional hingga produk aktif & kesehatan.

Dalam menjalankan operasionalnya, Metrox masih menggunakan database on prime yang diakses oleh pengguna untuk melakukan transaksi. Selain itu pengguna luar juga bisa mengaksesnya untuk melakukan pengecekan.

Namun terkadang ketika mereka mengakses server utama, mereka tidak dapat mengakses aplikasi dan database. Kebutuhan ini sangat penting karena diakses untuk cabang Metrox di seluruh Indonesia dan vendor di luar Indonesia. Sehingga tim Metrox mencari solusi untuk mengganti on prime agar bisa diakses di banyak tempat di Indonesia.

Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai Partner Amazon AWS memberikan solusi untuk mencoba memigrasikan database dan aplikasi yang diterapkan ke cloud AWS (Amazon Web Services). Solusi ini dapat meningkatkan kecepatan data dan dapat diakses di mana saja.

Dengan migrasi ke AWS (Amazon Web Services), beberapa pengguna akses dan beberapa pengguna lokasi sepenuhnya ditangani melalui cloud AWS (Amazon Web Services). Sehingga waktu yang sebelumnya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan, dapat dialokasikan untuk pekerjaan lain.

Mastersystem menggunakan Amazon AWS Indonesia Wilayah Jakarta, termasuk Active Directory yang dikelola sendiri, Microsoft SQL Server, berjalan di atas Amazon EC2 Windows Server dan dapat menyesuaikan kapasitas untuk mempertahankan kinerja yang stabil dan dapat diprediksi dengan biaya serendah mungkin. 

Amazon AWS Lifecycle Manager untuk DCDR dan Amazon EBS adalah layanan penyimpanan blok berkinerja tinggi yang mudah digunakan, dapat diskalakan, dan berkinerja tinggi yang dirancang untuk Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2).

Contact Us

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk