Tingkatkan Pengalaman Pengguna terhadap Akses Pelayanan Perbankan yang Handal, Cepat, dan Aman


Beberapa bank ini mulai memikirkan bagaimana cara mempertahankan keunggulan pelayanan mereka

Share It

Written by:
Marcomm MSI

Seiring perkembangan teknologi, tuntutan dan harapan pelanggan akan industri pelayanan finansial juga ikut berkembang. Peningkatkan pelayanan menjadi proses yang terus berkelanjutan. Salah satu perbankan terbesar di Indonesia yang sudah berusia lebih dari 50 tahun menyadari hal tersebut. Dengan beragam pelayanan yang ditawarkan, mulai dari perbankan untuk konsumen dan korporat, pembiayaan mikro dan UKM, hingga asuransi, bank ini mulai memikirkan bagaimana cara mempertahankan keunggulan pelayanan mereka.

Tantangan Bisnis

Tingkat adopsi internet yang tinggi telah mendorong permintaan layanan keuangan digital tanpa henti di negara ini. Kemampuan untuk menyediakan akses real-time dan aman ke layanan perbankan kepada pengguna, terlepas dari waktu dan lokasinya, menjadi keunggulan kompetitif utama. Sementara bisnis mengikuti permintaan pelanggan akan layanan yang sangat mudah diakses, infrastrukturnya harus lancar mendukung penyampaian layanan bisnis, bahkan pada saat padat transaksi.
Di sisi lain, akses pengguna internal terhadap aplikasi sama pentingnya untuk kelancaran operasi, terutama bagi pengguna dari ribuan cabang di seluruh negeri. Kebutuhan untuk mengakses aplikasi bank dan informasi harus mulus.

Solusi

Untuk menanggapi tantangan ini, kami menyiapkan solusi yang berjalan di atas Microsoft Azure. Dengan solusi ini bank terbantu dalam peningkatan kemampuan mengelola lalu lintas jaringan dan mengoptimalkan aplikasi, memastikan ketersediaan aplikasi dan data konstan ke ribuan cabang di seluruh negeri. Solusi yang juga melindungi aplikasi dengan perlindungan keamanan komprehensif berbasis web yang bisa menghalangi serangan, mengalihkannya dari server penting, atau langsung menolaknya.
Kami juga membantu meningkatkan kapasitas server dengan meningkatkan waktu respons dari dan ke sistem perbankan utama, pada saat kapan pun dan dimana pun. Pengguna pun bisa mendapatkan layanan maksimal.

Manfaat

Dengan bantuan solusi kami yang berjalan di atas Microsoft Azure, bank ini kini memiliki infrastruktur agile yang bisa mengikuti pertumbuhan permintaan dan layanan baru, tetap menjaga kenyamanan pengalaman pengguna, dan pengguna internal bisa mendapatkan akses mulus tanpa hambatan ke layanan perbankan utama.

Untuk rencana pengembangan lanjutan, kami juga akan membantu bank ini menerapkan solusi serupa pada aplikasi berbasis web lainnya, seperti Loan Origination System, Collection Management System, dan juga aplikasi non transaksional seperti portal internal.

Latest Update

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk